;
PT. Meiji Indonesia
Kegiatan

DONASI PT. MEIJI INDONESIA DALAM RANGKA PENANGANAN WABAH COVID-19

DONASI PT. MEIJI INDONESIA DALAM RANGKA PENANGANAN WABAH COVID-19

Donasi obat melalui BPOM Jakarta Pusat yang diterima oleh
Kepala Bagian Pengelolaan BMN dan Rumah Tangga Bapak Yan Hermawan.

 

DONASI PT. MEIJI INDONESIA DALAM RANGKA PENANGANAN WABAH COVID-19

      Wabah penyakit yang disebabkan oleh virus COVID-19 saat ini menjadi pandemik global dan telah menginfeksi lebih dari satu juta manusia di berbagai negara per tanggal 9 April 2020. Di Indonesia, hingga tanggal 9 April 2020 virus ini telah menginfeksi lebih dari 3.200 orang. Dengan latar belakang tersebut, kami, PT. Meiji Indonesia, memberikan donasi sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam rangka penanganan wabah ini. Donasi diberikan secara bertahap dalam tiga bentuk, yaitu berupa pemberian cairan disinfektan, dana untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pejuang tenaga kesehatan dan terakhir berupa obat-obatan.

      Donasi pertama berbentuk pemberian cairan disinfektan dengan merek dagang Rubysta sebanyak 10 box masing-masing kepada 6 Rumah Sakit rujukan penanganan COVID-19, yaitu:

1. RSPI Soelianti Saroso, Jakarta Utara
2. RSUP Persahabatan, Jakarta Timur
3. RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat
4. RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat
5. RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan
6. RSUD Cengkareng, Jakarta Barat


Donasi Rubysta di RSUP Persahabatan Jakarta Timur,  yang diterima oleh
Perawat PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) Ibu Euis pada tanggal 18 Maret 2020.

      Donasi kedua ditujukan untuk mendukung para tenaga kesehatan dan paramedik yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi wabah COVID-19. Kami mendonasikan sejumlah dana sebesar 100 juta rupiah untuk pengadaan APD bagi para tenaga kesehatan, khususnya untuk RSUP Persahabatan yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang mengalami kekurangan APD. Donasi ini telah kami salurkan melalui IPMG (International Pharmaceutical Manufacturers Group), yaitu organisasi yang menaungi perusahaan farmasi asing di Indonesia.

      Terakhir, kami mendonasikan beberapa produk kami, seperti SP Troches, produk antiseptik untuk mulut dan tenggorokan sejumlah 600.000 tablet serta produk antibiotik berupa tablet hisap sejumlah 5.000 tablet melalui BPOM.

      Kami berharap bahwa bantuan yang kami berikan dapat membantu para tenaga kesehatan, dan pasien dalam menangani wabah COVID-19 ini. Semoga kita semua, rakyat Indonesia, dapat bersatu padu dalam memerangi wabah global ini dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan yang Maha Kuasa. (Tim Redaksi)